Workshop Memahami Psikologi Anak oleh Tim P2DAI UMS di Ranting Aisyiyah Joyosuran














Surakarta, 25 Agustus 2024 – Tim P2DAI (Pengabdian Masyarakat Berbasis Pengembangan Persyarikatan Dakwah, Al-Islam, dan Kemuhammadiyahan) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan workshop bertema "Memahami Psikologi Anak" di Pimpinan Ranting Aisyiyah Joyosuran. 

Acara ini menghadirkan Rahma Ayuningtyas Fahrunnisa, M.Psikolog, Dosen Prodi Psikologi yang merupakan salah satu anggota Tim P2DAI, sebagai pembicara utama. Puluhan ibu-ibu Aisyiyah turut hadir dan antusias mengikuti materi yang membahas pentingnya pemahaman psikologi dalam mendidik dan berinteraksi dengan anak-anak.

Dalam workshop ini, Rahma menjelaskan bagaimana pola asuh yang penuh cinta dan empati dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan psikologi anak. Salah satu momen menarik dalam kegiatan ini adalah ketika seorang ibu diminta untuk secara langsung mempraktikkan cara mengungkapkan rasa cintanya kepada anak. Praktik ini bertujuan untuk menunjukkan betapa pentingnya menebar kasih sayang sebagai bentuk dukungan emosional yang sangat berharga bagi perkembangan mental dan emosional anak.

Peserta workshop merasa sangat terinspirasi dengan materi yang disampaikan dan praktik yang dilakukan. Banyak ibu yang menyadari bahwa komunikasi yang penuh cinta dan perhatian merupakan kunci dalam membentuk karakter dan kesehatan mental anak yang baik. Di akhir sesi, Bu Rahma berharap agar para ibu dapat terus menerapkan ilmu yang telah diperoleh demi menciptakan lingkungan keluarga yang harmonis dan mendukung pertumbuhan anak secara optimal.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini