Bersama MDMC Solo Perkuat Nilai Kemanusiaan melalui Donor Darah



SOLO– Muhammadiyah Disaster Management Centre atau MDMC atau Lembaga Resiliensi Bencana – Lingkungan Hidup (LRB-LH) PDM Kota Solo menggelar kegiatan sosial bertajuk Jumat Bersama Berdonor Darah di Aula Balai Muhammadiyah Solo, Jumat (12/7/2024). Kegiatan rutin triwulan sekali ini bertujuan meningkatkan jiwa kemanusiaan dan tolong menolong seluruh kader dan elemen Muhammadiyah yang ada di Solo.

Ketua MDMC Solo, Teguh Wahyudi, mengatakan kegiatan ini sudah kali kedua digelar selama 2024. Dia menargetkan setidaknya 85 kantong darah atau pendonor yang bisa berpartisipasi.

“Sebetulnya di kegiatan kali kedua di tahun ini kami mencanangkan target 85 kantong darah. Namun hingga pukul 13.30 WIB. ini baru terkumpul 45 kantong. Lumayan sudah lebih dari separuh. Soalnya kegiatan sebelumnya hanya dapat 35 kantong” kata Teguh.

Teguh menyebut kegiatan ini memang sasaran utamanya adalah para kader Muhammadiyah. Namun, bila masyarakat umum mau berpartisipasi juga diperbolehkan.

Dia menjelaskan bahwa pemilihan hari Jumat untuk donor darah lantaran untuk memfasilitasi para jemaah yang akan dan setelah salat Jumat di Masjid Balai Muhammadiyah. Nantinya, kata dia, setelah donor darah jemaah juga diberikan semacam bingkisan snack untuk dibawa pulang.

“Jadi bagi jemaah yang akan dan selesai salat bisa langsung mampir dan ikut mendonorkan darahnya. Layaknya donor darah di PMI, mereka juga kami berikan snack” kata dia.

Dia mengajak bagi warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum, untuk ikut kegiatan donor darah di September mendatang. “Bagi jemaah yang belum bisa datang bisa ikut lagi September di lokasi yang sama, insya Allah,” kata dia.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini