Gelar Akhirusannah kelas VI SD Muhammadiyah 11 Solo Ceria Bersama

Foto kelas VI, prosesi wisuda.
Foto kelas VI, prosesi wisuda.

https://www.mpksdisolo.com - SD Muhammadiyah 11 Solo menggelar acara Pelepasan Haflah Akhirusannah memperingari keberhasilan siswa-siswi kelas VI dalam menyelesaikan tahun ajaran mereka pada hari Kamis, 13 Juni 2024 di Balai Muhammadiyah Solo.

Perayaan Haflah Akhirusannah diwarnai dengan suka cita dan haru, dihadiri oleh siswa kelas VI, guru-guru, karyawan sekolah, tamu undangan, orang tua siswa kelas VI, Pengawas I Korwil Kec. Laweyan Solo, dan Pimpinan Muhamamdiyah Solo. Ruang Balai Muhammadiyah yang dihiasi oleh dekorasi yang menggambarkan semangat, keceriaan, dan prestasi siswa selama dibawah bimbingan naungan SD Muhammadiyah 11 Solo.

Pelepasan Haflah Akhirusannah diawali dengan sambutan hangat oleh kepala sekolah Drs. Poerwadhie, rasa bangganya atas kelulusan dan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi kelas VI. Beliau juga memberikan pesan-pesan motivasi dan mengajak mereka untuk terus menggapai cita-cita yang tinggi.

"Harapan saya selepas anak-anak lulus agar selalu menjaga sholat, tilawah Al-Qur'an, berbakti kepada orang tua, serta menunjukan akhlak yang baik kepada sesama, dan tidak lupa semangat belajar untuk meraih cita-cita," Pesan Drs. Poerwahie.

Foto bapak ibu guru.

Drs. Mufarichah, M.Pd, selaku Pengawas Korwil I Laweyan memberikan sambutan yang mengharukan. Beliau mengapresiasi kerja keras dan dedikasi siswa-siswi, orang tua, guru-guru yang telah bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang mendukung prstasi mereka.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo yang diwakili oleh Ustaz Hakam, memberikan pesan-pesan kepada seluruh hadirin dan tamu undangan bahwa, "Sekolah Muhammadiyah harus bisa Ngaji, mempunyai akhlak yang Qur'ani, dan agar senantiasa dalam keseharian untuk tilawah Al-Qur'an dengan pembacaan yang sesuai pelafalan Makhorijul Khuruf yang benar." Pesan Ustaz Hakam.

Prosesi Wisuda Haflah Akhirusannah diawali dengan memberikan penghargaan  kepada siswa-siswi kelas VI yang berprestas dan dilanjut dengan penampilan perpisahan kenang-kenangan dari kelas VI. 

Setelah proses Wisuda selesai, acara dilanjut dengan penampilan karya seni dan kelas 5 ABC (Drama Moderen Anak Desa), kelas 4AB (Paduan Suara), Penampilan Ibu/Bapak Guru Paduan Suara dan Puisi (Salam kasih sayang kepada murid-murid).


Penulis Watini Guru PAI, Editor Dwi Jatmiko





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini