Baitul Maal Alfa Dinar Salurkan Hewan Kurban Dua Kali Lipat dari Tahun Kemarin


Tebar hewan kurban di daerah yang minim kurban menjadi program rutin tahunan Baitul Maal Alfa Dinar yg merupakan ULAZ MKU. Kurban tersebut dari Pengelola BMT Alfa Dinar, Keluarga Pengelola, Anggota hingga partisipan.

Tahun lalu Baitul Maal Alfa Dinar mendistribusikan hewan kurban di Kabupaten Karanganyar dengan satu ekor sapi di Mojogedang dan satu kambing di Kerjo. Alhamdulillah, tahun ini jumlah hewan kurban yang disalurkan dua kali lipat, yaitu dua ekor sapi dan dua ekor kambing.

Dua kambing di distribusikan pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Seusai Sholat Ied di lokasi penerima manfaat bertepatan pada Senin, 16 Juni 2024 di Kerjo.

Satu ekor sapi pertama di distribusikan pada hari Selasa, 17 Juni 2024 di Colomadu dan Satu ekor sapi kedua akan didistribusikan masih di hari tasrik besok Rabu, 18 Juni 2024 di Karanganyar.

Kegiatan pendistribusian Sapi melibatkan masyarakat, dari penyembelihan, pemotongan hingga pembagian.

Rachmat Agung Cahyo - Penanggung Jawab Kegiatan tersebut menyampaikan "Agar lebih dekat dengan masyarakat, sebelum pembagian daging sapi, kita undang masyarakat ke masjid, kemudian pengajian taaruf"

Rachmat juga menyampaikan "Dalam rangka menjaga amanah dari pengkurban, agar disalurkan di lokasi yang benar benar membutuhkan, ada beberapa kriteria lokasi yang kita tentukan, kemudian ada survai sehingga pendistribusian tepat sasaran. Semoga tahun depan jumlah hewan yang kita kelola semakin bertambah lagi sehingga lebih banyak pula titik lokasi penerima manfaat"

Diantara pengkurban tersebut: Kelompok sapi pertama, Sarimin, Emy Setyowati, Almarhum Muh Fitroh Choirudin, Eko Saptaningsih Suryani, Untari Widyastuti dan Ninuk

Kelompok sapi kedua Paryanto, Sunarno, Muhammad Rhoqim, Jularso, Ayub Suparno dan Sumarsi

Kemudian pengkurban kambing: Eka Novantara Djaja dan Mulyadi.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini