Bergembira Karena Syukur

 


Keimanan seseorang juga bisa diukur dari tingkat kepeduliannya terhadap keberlangsungan hidup para tetangganya. 

Dalam sebuah hadits yang disebutkan oleh Nashiruddin al-Albani di kitab Shohīh al-Jāmi` dari sahabat Anas ibn Malik dan Abdullah ibn Abbas dengan tegas nabi menyatakan bahwa seseorang tidak disebut mukmin sejati apabila mengetahui tetangganya kelaparan, tetapi hatinya tidak tergerak untuk menyantuninya padahal kebutuhan hidupnya sudah terpenuhi bahkan berlebih. 

لَيْسَ الْمُؤْمِنُ بِالَّذِي يَشْبَعُ وَجَارُهُ جَائِعٌ إِلَى جَنْبَيْهِ

Mari kita jadikan hari bahagia ini sebagai momentum membangun kebersamaan, menghidupkan semangat koletif kolegial dalam upaya mengurai permasalahan bangsa, menumbuhkan sikap peduli untuk menyelesaikan isu kemanusiaan dan kesenjangan. 

Masalah beda pilihan pada pemilu 2024 ini harus segera kita sudahi karena  ketika kita masih terpuruk di dalam konflik internal yang berkepanjangan maka kedamaian dan kejayaan tidak akan pernah kita raih. 

وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَا تَنَازَعُوا فَتَفْشَلُوا وَتَذْهَبَ رِيحُكُمْ وَاصْبِرُوا إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ 

“Dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gagal dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”. (Q.S. al-Anfal [8]: 46)



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini