Silaturahmi Buka Bersama Angkatan Muda Muhammadiyah

 


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan memohon rahmat dan ridha Allah SWT, kami mengundang Anda untuk bergabung dalam acara Silaturahmi Buka Bersama Angkatan Muda Muhammadiyah :

🌙 Tanggal  : Rabu, 13 Maret 2024

⏰ Waktu    : 14.30 - berbuka

🕌 Tempat  : Wisma Wardhana 2

                        s.id/bukberamm

Mari kita saling berbagi kebersamaan dan berkah di bulan yang penuh berkah ini. Jadikan momen berbuka puasa ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dalam kebaikan.

Kami sangat menantikan kehadiran dan partisipasi Anda dalam acara ini. Mohon untuk konfirmasi kehadiran sebelum Rabu, 13 Maret 2024.

Semoga kita semua diberkahi dan diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hadis yang paling populer tentang hikmah Ramadan tersebut berbunyi: “Barangsiapa beribadah (menghidupkan) bulan Ramadhan dengan iman dan mengharap pahala, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu,” (HR Bukhari dan Muslim).

sebuah hadist dari Abu hurairah meriwayatkan dari Nabi Shalllallahu ‘alaihi wasallam bahwa beliau bersabda, “Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman, ‘Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku.’” (Muttafaq ‘alaih).  

puasa merupakan amalan yang disandarkan kepada Allah, SWT. dan Allah, SWT. sendiri yang akan membalasnya.”Puasa merupakan ibadah utama dari Sang Pencipta, Allah, SWT. dimana ibadah yang disandarkan kepada Allah, SWT, ketika seorang muslim berpuasa, benar-benar akan meninggalkan syahwat yang diinginkannya, dan ini tidak didapati selain daripada ibadah puasa,” terangnya.

puasa yang durasinya panjang, walaupun dihadapan kita ada makanan yang halal, tetapi tetap tidak diperbolehkan kita memakannya sebelumnya waktu berbuka puasa tiba. Puasa merupakan ibadah yang nihil potensinya untuk riya’, memamerkan ibadah untuk mendapatkan pujian dari orang lain, riya adalah perusak amal ibadah. Misalnya ketika kita berwudlu, tidak ada orang lain pun yang tahu, kalau kita menelan sedikit air, jadi puasa betul-betul rahasia antara seorang hamba dengan Allah, SWT. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini