MDMC Kota Surakarta berbuka bersama Relawan Muhammadiyah



Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) atau di kenal Lembaga Resiliensi Bencana - Lingkungan Hidup(LRB-LH) PDM Kota Surakarta mengadakan Buka Puasa bersama 85 Relawan Muhammadiyah. Buka puasa dilaksanakan di Balai Muhammadiyah, ahad (31/03/2024) di Balai Muhammadiyah lt 2 dengan diawali sekapur sirih dari Teguh Wahyudi ketua MDMC dan taushiyah oleh H. Sumanto, M. Kes selalu Pimpinan Harian PDM Kota Surakarta. 

Disampaikan oleh Teguh Wahyudi selaku ketua MDMC Kota Surakarta bahwa Buka puasa bersama di hadiri 85 relawan Muhammadiyah dan perwakilan Ortom dan Lembaga antara lain Lazismu, Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM, Hizbul Wathan, Tapak Suci. 

"Kami mempunyai semangat One MuhammadiyahbOne Respon (OMOR) dalam penanggulangan bencana, semua elemen di Muhammadiyah mempunyai peran yang sama dalam kesiapsiagaan, pengurangan resiko bencana, tanggap darurat hingga rehab rekon", kata Teguh. 

Teguh menyampaikan " Pengajian dan buka bersama ini sebagai awal untuk kedepannya memberikan porsi kepada semua kader Muhammadiyah dapat berperan aktif dalam penanganan bencana dan kami selaku MDMC akan memfasilitasi dan mengkoordinir teman teman semua dan semua mempunyai potensi besar dalam penanganan bencana baik tingkat kota, wilayah hingga pusat".

Disampaikan pula oleh Sumanto dalam taushiyah nya setiap pergerakan harus didasarkan dengan ilmu hingga dalam penugasan harus di bekali dengan ilmu, baik ilmu sesuai cluster yang diperankan maupun ilmu agama khususnya fiqih bencana. 

"Di bulan Ramadhan kesempatan untuk meningkatkan ketaqwaan dan juga memperbaiki akhlakul karimah para relawan Muhammadiyah".



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini