Kita harus tetap tenang dan optimistis



Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah K.H. Saad Ibrahim menjadi pemateri pada pengajian Refreshing Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Minggu (17/3/2024), malam mulai pukul 20.45-22.30 di Balai Muhammadiyah, Jl. Teuku Umar No. 5 Solo.

Di hadapan peserta pengajian yang memadati ruang pertemuan Balai Muhammadiyah, selama kurang lebih 90 menit, K.H. Saad Ibrahim banyak memberi nasihat untuk terus tenang dan optimistis dalam menghadapi kehidupan, termasuk dalam mengurus Muhammadiyah. “Kita harus tetap tenang dan optimistis dengan senantiasa bersandar kepada Allah SWT,” ujarnya di hadapan ratusan pengurus dan anggota Muhammadiyah ini.

Di awal ceramah, K.H. Saad Ibrahim menggambarkan ketenangan Nabi Muhammad SAW saat dikejar-kejar kaum musyrik saat Nabi hijrah dari Mekah ke Yastrib (sekarang Madinah) pada 622 M. Saat berada Nabi di gua Tsur, kaum musyrik yang hendak membunuh Nabi sudah mondar-mandir di dekat gua Tsur. Sahabat Abu Bakar yang menemani Nabi bahkan menangis khawatir hal buruk akan terjadi pada diri Nabi.

Namun, lanjut, K.H. Saad Ibrahim, Nabi Muhammad sungguh sangat tenang dalam situasi gawat seperti itu. Nabi justru membesarkan hati Abu Bakar dengan mengatakan, “Jangan bersedih, karena sesungguhnya Allah bersama kita. Orang-orang musyrik itu tidak akan menjangkau kita.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini