Anggota MPKSDI Surakarta Raih Gelar Magister Pendidikan



Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo, Dwi Jatmiko, meraih gelar magister pendidikan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Solo. Ia diwisuda pada Sabtu (9/3/2024). Wisuda dilaksanakan di Graha UIN Raden Mas Said Solo Jl. Pandawa Pucangan, Kartasura, Sukoharjo pada acara Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor ke-55 UIN Raden Mas Said Solo tahun 2024.

Pemuda kelahiran Sragen, 10 Juli 1985, di sela-sela kerja ikut kuliah dan lulus menyelesaikan dengan baik dan memenuhi syarat pendidikan Sarjana Strata Dua (S2) pada program studi Pendidikan Agama Islam pascasarjana, tanggal 28 Desember 2023.  Indeks Prestasi Komulatif (IPK) mencapai 3,93 hasil ketetapan sangat memuaskan. Anak kedua dari pasangan Hadi Martono dan Sumarni merasa bangga atas capaian ini.

“Alhamdulillah ini adalah jejak sejarah yang bahagia, saya bisa ada di sini untuk menerima gelar magister pendidikan. Kesempatan untuk terus belajar sepanjang hayat, karena sehari-hari sebagai humas dan guru pendidikan agama Islam (PAI),” ujar ayah dari Azza Althafunnisa melalui siaran pers yang diterima, Sabtu, (9/3/2024)

Dwi Jatmiko menulis tesis berjudul “Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Sekolah Sehat Berkarakter pada SD Muhammadiyah 1 Surakarta”. Dia dibimbing langsung oleh Khuriyah. Sebagai penguji tesis; Ketua Sidang Khuriyah, Sekretaris Sidang Supriyanto, penguji 1, Maslamah, dan Penguji 2, Andi Arif Rifa’i.

Penceramah Rohani Islam
Dwi Jatmiko selama ini mengajar Al Islam, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab, dan Karakter (Ismubaristik) di SD Muhammadiyah 1 Solo. Dia juga penceramah rohani Islam di Radio Republik Indonesia (RRI) Solo yang sering diundang memberikan ceramah di berbagai daerah. Selain itu Dwi Jatmiko juga sebagai anggota Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo serta Sekretaris Komite Sekolah.

“Ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan barokah untuk keluarga, umat dan masyarakat, serta untuk kemajuan sekolah penggerak, semoga memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan di masa depan,” ungkap Keluarga Besar Alumni Standardisasi Da’i Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat itu.

Pencapaian ini, ternyata mendapat apresiasi dari beberapa pihak. “Semoga ilmunya bermanfaat dunia akhirat. Saya percaya, sebagai pendidik tingkat capaian pendidikan yang telah diraih, tidak hanya akan mengangkat derajat diri dan keluarga, tetapi juga bangsa dan negara. Terima kasih," ungkap staf Khusus Kemensos RI Faozan Amar.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari turut memberikan selamat.
"Profisiat Mas Dwi Jatmiko atas raihan magister pendidikan dan prestasinya. Semoga menjadi berkah. Salam," ujarnya.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa juga tak ketinggalan memberikan apresiasi. “Selamat, semoga ilmu yang diraih bermanfaat bagi putra putri kita," tuturnya



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini