Akselerasi Pengkaderan Muhammadiyah Karanganyar Bermartabat dan Berkemajuan

 


Ahad, 10 Maret 2024, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PDM Karanganyar mengadakan Rapat Kerja bertajuk "Akselerasi Pengkaderan Muhammadiyah Karanganyar Bermartabat dan Berkemajuan" di Blowing Resto Ngargoyoso, Karanganyar.

 Rachmat Agung Cahyo, S.E., Ketua Panitia Raker, menekankan pentingnya keterlibatan semua elemen dalam proses kaderisasi, "Rapat kerja tahun ini melibatkan perwakilan PCM se-Kabupaten Karanganyar hingga Ortom (Organisasi Otonom) tingkat Daerah. Kaderisasi tentu melibatkan seluruh elemen."

 Acara ini dihadiri oleh Ketua MPKSDI PP Muhammadiyah Bachtiar Dwi Kurniawan, S.Fil.I., M.P.A., dan Hammam Sanadi, Ph.D., Ketua MPKSDI PWM Jawa Tengah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program dari Pusat, Wilayah, Daerah hingga Cabang maupun Ranting. Kami berharap akselerasi pengkaderan Muhammadiyah di Kabupaten Karanganyar dapat terwujud," Zainudin Ahpandi, S.E. Ketua MPKSDI PDM Karanganyar.

 Bachtiar, dalam sela-sela materi, membagikan pengalamannya sebagai Ketua MPKSDI, termasuk perjalanannya di seluruh Indonesia dan luar negeri. Dia juga berbagi pengalaman menarik dalam melaksanakan kerja kaderisasi, yaitu Darul Arqom ketika pesertanya adalah Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang ia rasa lebih senior daripadanya. Bachtiar memuji Pimpinan-Pimpinan Muhammadiyah yang memiliki akhlak yang Ikhsan dan taat aturan, semuanya tetap berkenan mengikuti Darul Arqom dengan hidmat.

Bakhtiar berbagi kisah ini untuk memberi semangat kepada MPKSDI Karanganyar dalam melaksanakan kerja-kerja kaderisasi, mengingat mayoritas anggota MPKSDI Karanganyar masih muda.

Hammam Sanadi, MPKSDI PWM Jawa Tengah, menyampaikan materi tentang Ideopolitor (Ideologi, Politik dan Organisasi) dengan cara yang interaktif dan disambut dengan antusiasme oleh peserta.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini