ITS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Pelatihan Public Speaking

 


MPKSDISOLO.COM - ITS PKU Muhammadiyah Solo telah menggelar pelatihan public speaking yang bertema “Explore Your Skill The Young One Spoke”. Pelatihan diadakan Selasa (20/2/2024) di auditorium ITS PKU Muhammadiyah Solo lantai 5. Acara ini dihadiri dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, Humas atau guru SMA/SMK Muhammadiyah Se-Solo serta tamu undangan dari organisasi otonom (ortom) di lingkungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III, Suyanto. Dalam sambutannya, Suyanto berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum bagi mahasiswa, sivitas akademika, maupun tamu undangan lainnya, sekaligus menjadi sarana pembelajaran yang berharga bagi mereka.

Public speaking adalah kebutuhan dasar bagi para mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah dan Humas di dunia pendidikan untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar dan berinteraksi dengan publik” Kata Suyanto.

Pelatihan public Speaking diikuti kurang lebih 50 peserta yang menghadirkan pembicara Sara Neyrhiza. Ia merupakan pembicara publik terkemuka dan pendiri Speaking.id. Sara Neyrhiza menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme tinggi mahasiswa dalam mengikuti pelatihan ini, serta menekankan pentingnya praktik langsung dalam pembelajaran, bukan hanya memahami teori semata.

Menurut Neyrhiza, “Keinginan mahasiswa untuk belajar sangat tinggi, dan hal ini sangat menggembirakan. Saya harap dengan adanya acara ini, mereka tidak hanya memahami teorinya saja, tetapi juga dapat langsung mempraktikkannya dalam kehidupan perkuliahan dan di masa depan.”

Pelatihan public speaking ini diharapkan semakin banyak lagi mahasiswa yang berani berbicara dengan baik di depan umum. Serta menjadi langkah awal bagi mahasiswa dan sivitas akademika ITS PKU Muhammadiyah Solo untuk mengasah kemampuan berkomunikasi mereka, dan membuka peluang untuk meraih kesuksesan di dunia kerja masa mendatang.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini