Parimin Tejo Pramono Pimpin Kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Solo Masa Khidmah 2023-2028

 


MPKSDISOLO.COM - Parimin Tejo Pramono terpilih menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kota Solo periode 2023-2028. 

Adapun Dwi Suparwanto terpilih sebagai sekretaris, dan Ibunda Laily Purnamawati sebagai bendahara. Parimin terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Kwarda Gerakan Kepanduan HW Solo, Sabtu (13/1/2024), di Balai Muhammadiyah, Jl. Teuku Umar No. 5, Keprabon, Kota Solo.

Parimin saat ini menjabat Kepala SD Muhammadiyah 8 Solo. “Terpilihnya Ramanda Parimin sebagai ketua, salah satunya melalui rapat ke-13 calon pimpinan terpilih pada Musda HW ke-4 tersebut dalam waktu 3 menit,” ungkap Panitia Pemilihan, Agus Dwi Setiawan, Sabtu sore.

Agus mengatakan, ke-13 calon dipilih dari 44 calon tetap pimpinan. Mereka dipilih oleh 83 pemilih yang memiliki hak memilih. Mereka memilih masing-masing 13 calon pimpinan tetap. Menurut Agus, Musda Kepanduan HW Kota Solo diikuti 17 anggota Pimpinan Kwarda, 29 Bidang Personalia Kwarda, 90 Pelatih Qabilah SD, SMP/MTs, SMA, SMK, serta 14 ketua dan sekretaris Kwarcab.

Sebanyak 2 Pimpinan Kwarwil Hizbul Wathan Jawa Tengah, 1 Koordinator Karesidenan Solo Raya, 8 Ketua Kwarda Kota Solo, 1 ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, 1 Ketua Majelis Pendidikan, 7 Ketua Ortom Daerah, 3 Qobilah Perguruan Tinggi Muhammadiyah, 45 kepala sekolah perguruan Muhamamadiyah se-Kota Solo dan 50 Dewan Sughli Daerah.   Selain itu, Musda juga dihadiri Pimpinan Kwartir Cabang Pramuka Kota Solo juga turut hadir dalam acara tersebut. Total ada sekitar 300 peserta yang hadir dalam Musda ini.

Terpilihnya Parimin Tejo Pramono berdasarkan hasil e-voting yang dilakukan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Solo di Balai Muhammadiyah Solo, Sabtu (13/1/2024). Peserta Musda memilih 13 formatur dari 44 calon formatur. 

Suara terbanyak berjumlah 68 diraih oleh Laily Purnamawati, urutan kedua 62 suara oleh Dwi Suparwanto (62 suara), urutan ketiga Bambang Sigid P. (61 suara). Peraih suara yang lain adalah Pramuseto Rahman (51 suara), Baruno Nasution (50 suara), Agus Dwi Setiawan (46 suara), Joko Riyanto (42 suara), Parimin Tejo Pramono (42 suara), Muchsinun (38 suara), Suratman (36 suara), Wenda Putri A. (36 suara), Aryanto (31 suara), dan Yatimun (31 suara).

Ketika ditanya program prioritas Kwarda HW Kota Solo, Parimin menyampaikan program yang akan dilakukan Kwarda HW Solo ke depan adalah turba (turun ke bawah) ke masing-masing qobilah di sekolah, cabang, dan ranting. 

Parimin ingin mengetahui dan mendengar langsung masukan-masukan dan mimpi-mimpi dari qobilah-qobilah tentang kegiatan gerakan kepanduan HW. Parimin juga akan mengadakan pelatihan Jaya Melati supaya di Kota Solo banyak pelatih HW yang mampu melatih sesuai tuntunan. 

“Yang tidak kalah penting kami akan mengembangkan Kepanduan Tunas Athfal di KB-TK sesuai keputusan Muktamar Pimpinan Pusat Hizbul Wathan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo, Suyanto, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda ke-4 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan. D

ia berharap semoga terpilih pengurus yang solid dan kompak sehingga bisa melaksanakan kerja dengan baik dan optimal serta berkemajuan.

Dia menjelaskan program ke depan yang menjadi prioritas sebaiknya memperkuat basis pengaderan di jenjang sekolah karena itulah aset dan kekuatan kita. Dengan memperkuat Gerakan HW di sekolah maka akan terihat solid dan lebih meningkatkan kualitas HW ke depan. 

“Selain itu, ke depan bisa bersinergi dengan HW di perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah sehingga bisa membawa kemajuan HW ke depan,” ungkapnya.


Penulis Redaktur Editor Dwi Jatmiko

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini