Launching Olympic Ahmad Dahlan VII


JAKARTA – Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah ,  adakan Grand Launching Olympic Ahmad Dahlan VII, kompetisi terbesar bagi Sekolah/Madrasah Muhammadiyah se-Indonesia pada (9/01/2024) di gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta Jalan Menteng Raya No 62 Jakarta Pusat . 

Turut hadir juga, Didik Suhardi, Ph.D, selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (DIKDASMEN & PNF)  Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Serta Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc, selaku Ketua SC / Panitia Pengarah dan Dr.Dadang Syarifudin, MA selaku ketua OC  . 

Dalam kegiatan Grand Launching Olympic Ahmad Dahlan VII, mengundang ketua  Majelis Dikdasmen dan PNF PWM, PDM, PCM dan Sekolah/Madrasah Muhammadiyah se indonesia hadir dalam daring 800 peserta

Didik Suhardi, Ph.D, selaku Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (DIKDASMEN & PNF)  Pimpinan Pusat Muhammadiyah.”

 Menyampaikan OlympicAD merupakan agenda resmi Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah yang diselenggarakan tiap dua tahun sebagai ajang silaturahmi, peningkatan prestasi dan pengembangan potensi siswa dan guru Muhammadiyah SeIndonesia. 

OlympicAD VII dilaksanakan pada tanggal 06-08 Maret 2024 di Kota Bandung Jawa Barat dengan tempat penyelenggaraan utama di Kampus Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) dan diikuti oleh siswa-siswi dari Sekolah/Madrasah Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. 

tema OlympicAD VII Tingkat Nasional Tahun 2024 adalah “Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan”.

 Dengan tema ini diharapkan OlympicAD VII menjadi ruang untuk berkreativitas dan berkompetisi bagi siswa guru serta meningkatkan prestasi diberbagai bidang untuk mewujudkan sekolah/madrasah yang unggul dan berkemajuan. Selain ajang kompetisi antar siswa, kepala sekolah, dan guru, panitia juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan OlympicAD VII lainya seperti Expo dan seminar.

Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc, selaku Ketua SC / Panitia Pengarah,”

Menjelaskan , Ada 33 mata lomba yang akan dilaksanakan yaitu Olympiade Mata Pelajaran diantaranya Matematika,  Fisika, Kimia, Biologi,  IPA, Ekonomi,Astronomi, Kebumian, Informatika. News reading In English diantaranya , Ismu In Arabic, Ismu In English. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Robotika. Film Indie, Bisnis Plan, Karya Tulis Ilmiah, Majalah Sekolah, Desain Website. Desain Poster. Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Fahmil Qur’an, Musabaqoh Hifdzil Qur’an. Kaligrafi. Story Telling, Da’wah Digital, Esport, Musik Akustik, Musikalisasi Puisi. Inovasi Pembelajaran (Guru), Best Praktis Pengelolaan Sekolah (Kepala Sekolah), Best Praktis Penyelenggaraan, Pendidikan Inklusi.

 "Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan lomba ini mengajak peserta untuk merancang solusi kreatif terhadap permasalahan aktual yang dihadapi dalam pendidikan. 

Hal ini sejalan dengan visi Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang mengakui bahwa kreativitas merupakan kunci utama dalam menghadapi dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tak hanya sebatas kreativitas, lomba ini juga mengedepankan nilai prestasi. 

"Menumbuhkan Prestasi" menjadi pijakan untuk mendorong peserta lomba agar tidak hanya menjadi pemikir kreatif, tetapi juga pelaku yang mampu menghasilkan prestasi nyata di berbagai bidang. 

Prestasi tidak hanya diukur dari segi akademis, melainkan juga dari aspek pengembangan potensi dan keberhasilan dalam berbagai kompetisi.

Dr.Dadang Syarifudin, MA selaku ketua OC , “ Menambahkan Tujuan di selenggarakan Oliympic Ahmad Dahlan Ke 7 yaitu , “ Membangkitkan semangatkerjasama dan sinergi antar institusi Pendidikan Muhammadiyah Indonesia, Meningkatkan kemampuan siswa, guru, dan kepala sekolah Muhammadiyah dalam semua mata lomba yang dipertandingkan, Membangun kolaborasi dan jaringan dengan institusi pendidikan yang relevan dalam semua aspek untuk meningkatkan kualitas pendidikan., Menyiapkan generasi penerus yang unggul dan mandiri, Mewujudkan pendidikan kepeloporan . Ucapnya (Hendra Apriyadi)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini