Kajian Peduli Agama Pagi Ini



EMBUN PAGI 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Jangan sering melihat mereka yang diatas kita jika hanya menjadikan hati kita kufur.

 Tapi seringlah melihat yang dibawah kita maka akan menjadikan kita orang yang selalu bersyukur.

Semangat Pagi

Jangan lupa bersyukur

Di dunia ini ada orang yang merasa hidupnya kurang. Dia memandang orang lain hidupnya lebih enak. Padahal tanpa dia sadari, hidupnya juga dipandang orang lain lebih enak. Orang Jawa bilang 'sawang-sinawang'.

Apalagi kalau hidupnya tak sesuai keinginannya. Tinggal di sebuah rumah yang jauh dari orang tua, ternyata tetangganya bersikap seenaknya saja. Tak puas dengan teman-teman kantornya yang merongrong, dia pindah kerja eh bosnya yang baru malah otoriter.

Sudah berhubungan dengan wanita yang dicintai, eh disuruh putus dan dijodohkan dengan wanita lain. Dan ternyata sikap dan kebiasaannya berbeda dengan wanita yang dicintai itu. Malah istrinya cerewetnya minta ampun. Hidupnya penuh omelan istri.

Sebelum ingin mengakhiri hubungan pernikahan ini, atau memutuskan resigned pekerjaan sekarang, atau pindah rumah, patutnya merenungkan ayat ini. 

"..Dan bergaullah dengan mereka menurut cara yang patut. Jika kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kebaikan yang banyak padanya." QS 4:19

"..Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." QS 2:216

إِذَا مَرَرْتُمْ بِرِيَاضِ الْجَنَّةِ فَارْتَعُوْا ، قَالُوْا : يَارَسُوْلَ اللَّهِ ، وَمَا رِيَاضُ الْجَنَّةِ ؟ قَالَ : مَجَالِسُ الْعِلْمِ . (الطبرانى)

“Apabila kamu melewati taman-taman Surga, minumlah hingga puas. Para sahabat bertanya,”Ya Rasulullah, apa yang dimaksud taman-taman Surga itu?” Nabi ﷺ  menjawab, ” majelis-majelis ta’lim.” (HR. Ath-Thabrani).



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini