Hizbul Wathan Kota Solo Gelar Musda ke-4

 


MPKSDISOLO.COM - Membina dan menggerakan Angkatan Muda Muhammadiyah dengan cara memperteguh Iman, mempergiat ibadah, mempertinggi akhlak dan meningkatkan semangat jihad, sehingga menjadi manusia muslim yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa merupakan bagian dari usaha Muhammadiyah.

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan sebagai Organisasi Otonom mempunyai visi dan mengemban misi Muhammadiyah dalam Pendidikan anak, remaja dan pemuda sehingga mereka menjadi muslim yang sebenar-benarnya dan menjadi kader Persyarekatan, Umat dan Bangsa.

Kepanduan Hizbul Wathan adalah sistem Pendidikan di luar keluarga dan sekolah untuk anak, remaja dan pemuda yang dilakukan di alam terbuka dengan metode yang menarik, menyenangkan dan menantang, dalam rangka membentuk warga negara yang berguna dan mandiri. 

Dalam mewujudkan cita-cita di atas, pada tanggal 10 Sya’ban 1420 H bertepatan dengan tanggal 18 November 1999 M, Persyarikatan Muhammadiyah membangkitkan kembali Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, yang dalam seluruh kegiatannya bersemboyan Fastabiqul khairat (berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan).

Musyawarah Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan adalah permusyawaratan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan tertinggi di tingkat Daerah yang dilaksanakan pada setiap 5 tahun sekali maksimal 3 bulan setelah Muktamar Hizbul Wathan dilaksanakan. Tujuan diselenggarakan Musyawarah Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan adalah untuk mempertanggungjawabkan progam kerja Kwartir Daerah selama satu periode serta mewujudkan pimpinan Kwartir Daerah yang baru sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Untuk itulah Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Surakarta melaksanakan Musyawarah Daerah adalah sebagai bentuk melaksanakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan serta Hasil Musyawarah Daerah HW Kota Surakarta ke-3 yang dilaksanakan di Kota Surakarta pada tahun 2016.

 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini