Multaqo Du'at Nasional ke-4 Ini Isi Kesepakatannya



MPKSDISOLO.COM - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia melalui Komisi Dakwah pada hari ini Selasa , 05 Desember 2023 menyelenggarakan Multaqo Duat Nasional ke IV Tahun 2023 dan juga Wisuda Akbar Standardisasi Dai MUI angkatan XI-XVIII.

Acara ini berlangsung di Hotel Mercure Ancol Jakarta  dan dihadiri kurang lebih 500 Dai dari seluruh pelosok tanah air.



Agenda utama Multaqo Duat Nasional ke IV ini adalah penegasan kembali peran MUI sebagai khodimul ummah wa shodiqul hukumah.

Dalam kegiatan tersebut juga membahas Dakwah Islami wasathiyah di tengah pergolakan dunia dan peran Dai ditahun Politik.

Hadir dalam kesempatan tersebut KH.M. Cholil Nafis, Lc.,M.A., Ph.D selaku ketua bidang dakwah dan ukhuwah, Dr.KH. Marsudi Syuhud, M.A.dan Habib Nabiel Al Musawa, M.Si selaku narasumber.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari KH.M. Cholil Nafis, Lc.,M.A., Ph.D ketua MUI bidang dakwah  sekaligus membuka acara.


Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, Multaqa Du'at Nasional bertujuan untuk menyamakan persepsi para dai untuk menjaga kondusifitas di masyarakat di tahun pemilu 2024.

Kita bersama  harus ikut mensukseskan pemilu dan mewujudkan kesejahteraan ummat.  



Bahwa Multaqo Duat Nasional MUI 2023 menekankan kepada para da'i untuk memaksimalkan penggunaan Teknologi IT (Mujahid Dakwah Digital).

Sebagai alat utama dalam berdakwah dan agar mampu mengisi ruang kosong didunia medsos dengan konten dakwah.

Beliau menerangkan, cara meningkatkan kualitas pendakwah dengan memberikan pembekalan kepada para dai.

Para dai diberi tambahan ilmu tentang fikih keislaman, fikih kebangsaan, fikih sosial dan fikih kenegaraan. Hal ini harus dilakukan dengan serius.



Editor: Dwi Jatmiko

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini