Resepsi Pernikahan Digelar Digedung Graha Setyowati Nuansa Jawa

 


Ayat Al-quran tentang Pernikahan: QS. An Nahl ayat 72

وَاللَّهُ جَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا وَجَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَزْوَاجِكُمْ بَنِينَ وَحَفَدَةً وَرَزَقَكُمْ مِنَ الطَّيِّبَاتِ أَفَبِالْبَاطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَتِ اللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ

“Dan Allah menjadikan bagimu pasangan (suami atau istri) dari jenis kamu sendiri, menjadikan anak dan cucu bagimu dari pasanganmu, serta memberimu rezeki dari yang baik-baik. Mengapa mereka beriman kepada yang batil dan mengingkari nikmat Allah?”

Ayat Al-quran tentang Pernikahan: QS. Ar Rum ayat 21

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.”

Ayat Al-quran tentang Pernikahan: QS. An Nur ayat 32

وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَى مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ


“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Ayat Al-quran tentang Pernikahan: QS. Al Fathir ayat 11

وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًا وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنْثَى وَلَا تَضَعُ إِلَّا بِعِلْمِهِ وَمَا يُعَمَّرُ مِنْ مُعَمَّرٍ وَلَا يُنْقَصُ مِنْ عُمُرِهِ إِلَّا فِي كِتَابٍ إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

“Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasang-pasangan (laki-laki dan perempuan). Tidak ada seorang perempuan pun yang mengandung dan melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan tidak dipanjangkan umur seseorang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi Allah.”

Ayat Al-quran tentang Pernikahan: Q.S. Al-Baqoroh ayat 223

نِسَاۤؤُكُمْ حَرْثٌ لَّكُمْ ۖ فَأْتُوْا حَرْثَكُمْ اَنّٰى شِئْتُمْ ۖ وَقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ ۗ وَاتَّقُوااللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّكُمْ م


MPKSDISOLO.COM – Sekretaris Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta Abdul Afif Amrullah SPsi putra dari Bapak Sumadi al Marhum dan Ibu Puji Lestari Al Marhumah Jl Kartini Kedusan Wirosari Grobogan dan Rizky Amalia Nurrahma SM Putri dari Bapak Budi Santoso dan Ibu Siti Fatimah Waringinrejo RT 5 RW 21 Cemani Grogol Sukoharjo melangsungkan resepsi, Ahad (19/11/2023).



Resepsi pernikahan di Graha Setyowati sejak pukul 09.00-11.00 WIB, jalan Magesti Raya Gentan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.



Ya Allah berkahilah keduanya dalam suka dan duka, dalam mengarungi bahtera rumah tangganya.

Ya Allah jadikanlah hidup keduanya dipenuhi cinta, damai, dan bahagia. Jauhkan dari segala keburukan.

Ya Allah bimbinglah keduanya pada amal perbuatan yang mendekat padamu.

Ya Allah anugerahkanlah pada keduanya anak-anak yang saleh dan  berbakti. Jadikan semuanya hidup dalam keluarga yang salehah.

Ya Allah angkat derajat keduanya sehingga menjadi hambamu yang paling bahagia. Jadikan canda dan keceriaan menghiasi keduanya dalam setiap kesempatan.

Ya Allah jadikan hati keduanya sebagai wadah yang penuh kelembutan dan kebahagiaan. Ya Allah persatuan keduanya selamanya. Dan jangan pernah dipisahkan. Ya Allah jagalah dengan penglihatan-Mu yang tidak pernah terpejam.

Selamat berbahagia mas afif dan isrti 

بَارَكَ اللّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرِ

Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah. Amiin



Tempat yang rekomded baged ya.untuk acara wedding, reuni akbar, acara trah keluarga besar.

Pokoknya untuk acara yang mendatangkan personil yang buwanyak.

Ada penginapan dan halaman yang luas di belakang gedung. Teduh, adem, nyaman, tenang.wow.

Datang ke gedung ini atas undangan pernikahan teman, langsung jatuh hati. Di ingat betul-betul dalam hati, suatu saat mudah-mudahanan bisa make gedung ini dengan segala fasilitasnya.

Paling suka sama design toiletnya. Besih dan seolah-seolah menyatu dengan alam.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini