MPKSDI Muhammadiyah Solo Gelar Ideopolitor


Upaya mengokohkan peran strategis Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Muhammadiyah Solo gelar dialog Ideopolitor. Kegiatan tersebut bertempat di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu-Ahad (4-5/11).



Sejumlah 182 peserta dari UPP (unit pembantu pimpinan) PDM Kota Surakarta meliputi Pimpinan Majelis, Anggota Majelis, Lembaga dan Ortom Muhammadiyah serta Aisyiyah mengikuti acara tersebut.

Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI), Dr. Suyanto, S.Ag., M.Pd.I mengatakan ideopolitor yang merupakan akronim dari ideologi, politik, dan organisasi. Tujuan kegiatan untuk penguatan dari sisi ideologi, politik, dan organisasi bagi Lembaga dan Pimpinan Muhammadiyah. 

"Digelarnya acara ini juga sebagai konsolidasi Pimpinan Muhammadiyah di semua level agar terbuka wawasan dan pikiran terkait perkembangan dalam dinamika politik karena sekarang ini merupakan era sangat dinamis sehingga pimpinan Muhammadiyah segera merespon setiap perubahan," ungkapnya.

Dr. Suyanto menambahkan acara ideopolitor juga berkaitan dengan penguatan keorganisasian secara struktural. Sekarang ini yang menjadi arus utama kegiatan adalah memperkuat tiga pilar ranting, cabang, dan masjid. 

"Tiga pilar ini menjadi arah baru untuk dikembangkan. Ranting dan cabang bisa berdaya serta masjid yang menjadi ruh Muhammadiyah bangkit untuk mewujudkan visi dan misi Muhammadiyah," ungkapnya.

Terkait tentang harapan, Dr. Suyanto berharap semua peserta mulai menata diri dan berbenah serta segera konsolidasi mengatur langkah-langkah dan program yang memang sebagai wujud menumbuhkembangkan Muhammadiyah lebih konkrit di ranting.

"Ideopolitor difokuskan penguatan tiga hal baik ideologi politik dan organisasi yang akan diteruskan ke cabang dan ranting. Kita akan mengadakan kegiatan serupa di level cabang dan ranting. Maka harapan kami, semua lembaga dan ortom di tingkat daerah untuk segera konsolidasi internal," jelasnya.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini