Anies Baswedan Sampaikan Orasi Kebangsaan bagi Warga Muhammadiyah Solo Raya

 


Calon Presiden Anies Baswedan mengisi Orasi Kebangsaan dihadapan puluhan ribu warga Muhammadiyah Solo Raya. Acara bertempat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta Solo, Sabtu (4/11/2023).

Sesampai di lokasi, Anies Baswedan didampingi beberapa tokoh Muhammadiyah di antaranya Dahlan Rais Ketua PP Muhammadiyah, Beni Pramula Ketua Umum MU-Perubahan, Muhammad Dai akademisi UMS, Sofyan Anif, EM Sutrisna, Anam Sutopo, Supriono, dll.

Acara ini terselenggara atas gagasan Aliansi Masyarakat Madani berkolaborasi dengan MU-Perubahan dan organ relawan AMIN se-Solo Raya. 

Nampak spanduk berukuran besar terpajang di pelataran Edutorium UMS. Terlihat, pululuhan ribu warga Muhammadiyah sudah memenuhi ruangan untuk hadir dalam menyimak orasi kebangsaan yang disampaikan oleh mantan Rektor Universitas Paramadina itu. Ribuan warga ini sudah hadir sejak pagi.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya Anies menyampaikan orasi kebangsaan bertajuk “Menatap Masa Depan Indonesia“. Anies memberikan pandangannya tentang masa depan Indonesia, visi dan misi kepemimpinan, ide dan gagasan mengenai pentingnya agenda perubahan. Anies ingin supaya harga kebutuhan pokok dapat terjangkau dan kehidupan para buruh seperti peternak, petani, dan pelayan turut sejahtera.

Dirinya juga menginginkan adanya kesetaraan kesempatan dalam segala bidang demi mencapai taraf kehidupan yang lebih baik. “Kami ingin adanya kesetaraan kesempatan, kesempatan untuk bekerja, kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik melalui pendidikan, dan kesempatan perlindungan kesehatan yang lebih baik,” katanya.

Beni Pramula (Ketum MU-Perubahan) yang hadir bersama Anies dalam agenda tersebut, menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini akan berkontribusi positif bagi terciptanya agenda perubahan, 

“Kita semua warga Muhammadiyah yang hadir hari ini dengan hikmat mendengarkan gagasan pak Anies Calon Presiden kita. Dengan segala daya upaya dan potensi yang kita miliki kita berjuang bersama untuk memenangkan koalisi AMIN pada pilpres 2024 ini, yuk kita songsong kehidupan kebangsaan yang sehat dan dinamis melalui melalui konsep kesetaraan dan keadilan kita berharap gagasan perubahan yang diusung koalisi AMIN bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, terutama rakyat kecil,” ucapnya.

“Bersama-sama, kita akan bergerak untuk perubahan yang lebih baik, duet AMIN ini merupakan dwi tunggal dari kekuatan tokoh pemimpin muda yang matang, bukan yang muda tapi karbitan. Anies dan Imin masing-masing memiliki jejak rekam kepemimpinan yang dapat jadi teladan dan track record kepemimpinan yang panjang nan teruji. Kami meyakini pasangan AMIN dapat menyelesaikan segenap problematika kebangsaan kita saat in. Lihatlah bagaimana tingginya praktik korupsi, kolusi dan nepotisme di Indonesia membuat masyarakat pesimis akan terciptanya kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia, kemajuan di sektor ekonomi hanya dinikmati oleh elit dan segelintir orang. Harga bahan pokok semakin mahal, hukum tebang pilih, banyak anak negeri tidak dapat melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi karena biaya pendidikan sulit dijangkau, generasi muda banyak yang menganggur karena minimnya lapangan kerja, kebijakan pemerintah tidak pro rakyat, keadilan semakin jauh panggang dari api. Perubahan kepemimpinan adalah jawaban persoalan Bangsa ini, jangan dari kelompok dan golongan itu-itu saja status kuo rezim yang berkuasa hari ini, yang selam nyaris sepuluh tahun berkuasa tidak dapat memberikan kemajuan berarti namun malah menyiapkan anak dan kolega untuk melanjutkan kekuasaan,” pungkas Beni Pramula

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini