Eco Bhinneka Berikan Sosialisasi 'Zero Waste' Pada Pembukaan FORTASI IPM Surakarta

 


Eco Bhinneka Berikan Sosialisasi 'Zero Waste' Pada Pembukaan FORTASI IPM Surakarta

Eco Bhinneka Nasyiatul Aisyiyah mendukung penyelenggaraan Pembukaan Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) SMP-SMA/sederajat Muhammadiyah se-Surakarta dengan tema Zero Waste pada Kamis, 20 Juli 2023 di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kegiatan ini merupakan inovasi baru bagi IPM, khususnya IPM Solo. Karena kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta didik baru sekolah Muhammadiyah menengah se-surakarta.

Arum Ketua Panita Fortasi 2023, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi forum ruang perjumpaan diskusi dan ta'aruf bagi teman-teman peserta didik baru. Ketua IPM Solo, Ruzain mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 1400 peserta didik baru SMP dan SMA Muhammadiyah sederajat. PDM Kota Surakarta, Joko Riyanto turut mengapresiasi atas pelaksanaan pembukaan fortasi ini.

Agenda ini mengusung tema Zero Waste sebagai inisiasi yang baik dan memberi contoh bagi siswa untuk meminimalkan sampah dan mulai belajar akan pentingnya mencintai lingkungan sekitar. Agenda ini dimeriahkan dengan talkshow pelajar oleh Taufik Hassan (Sekretaris PW IPM Jawa Tengah) dan sosialisasi Eco Bhinneka yang langsung dibawakan oleh Direktur Eco Bhinneka Hening Purwati Parlan. Dalam pemaparannya Ibu Hening memperkenalkan eco bhinneka kepada para siswa dan berharap gagasan ini bisa diadaptasi di seluruh sekolah atau komunitas mereka masing-masing.

PD IPM Surakarta yang diwakilkan oleh Ruzain mengucapkan banyak terima kasih kepada Eco Bhinneka Nasyiatul Aisyiyah atas segala dukungan penyelenggaraan agenda FORTASI Zero Waste pertama di Indonesia ini, Ruzain berharap bahwa kolaborasi antara Eco Bhinneka dan IPM bisa terus berlanjut kedepannya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Mengenai MPKSDI Solo

Email: mpksdimuhammadiyahsolo@gmail.com

YouTube MPSDI

Cari Blog Ini